Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Di tengah pandemi Covid-19 menjaga kesehatan adalah hal yang harus dilakukan. Tidak terkecuali kesehatan mulut dan gigi. Hal itu, karena mulut dan gigi adalah pintu gerbang kita untuk mendapatkan asupan yang dibutuhkan tubuh. Di tengah pandemi saat ini, tentu banyak klinik perawatan gigi yang menerapkan prosedur kesehatan untuk menjaga higienitas agar pasien merasa aman dan nyaman.

Menjaga kesehatan gigi dan mulut, tidak kalah pentingnya dengan merawat kesehatan organ lainnya. Gangguan pada mulut dan gigi bisa menimbulkan rasa sakit yang akhirnya menggangu aktivitas keseharian anda. Mulut merupakan salah satu media transmisi dan berkembangnya virus juga bakteri.

Termasuk virus corona (sars-cov-2). karena itu, selain memastikan kebersihan tangan, penting pula untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut di masa pandemi Covid-19 ini. Di tengah pandemi seperti saat ini tentu semua klinik perawatan gigi sudah pasti menerapkan aturan baru mengenai prosedur kesehatan sebelum memeriksa pasien.

Salah satunya, seperti yang terlihat di nara dental clinic ini. Dimana pembersihan tempat praktek dengan cairan desinfektan sebelum dan sesudah menerima pasien, merupakan hal yang wajib dilakukan. ‘’Untuk bisa mendapatkan perawatan di klinik ini, pasien harus melakukan perjanjian terlebih dahulu, agar tidak terjadi penumpukan yang bisa menyebabkan kerumunan pasien,’’ kata drg Nevira Wintari, Dokter Gigi Nara Dental Clinic, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Minggu (7/3).

Perawatan yang disediakan klinik ini sendiri cukup lengkap. Mulai dari scaling atau pembersihan karang gigi, tambal gigi, pencabutan gigi, veneer, bleaching, hingga pembuatan gigi palsu. Harganya pun tergolong sangat kompetitif dibandingkan klinik lain. (husni/stv)