Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Beredar video Wali Kota Blitar, Santoso, asyik bernyanyi sambil memberikan saweran kepada sejumlah biduan tanpa mengindahkan protokol kesehatan/Prokes. Beberapa relawan terlihat berjoget ria tanpa mengenakan masker. Kendati demikian, Santoso, masih berdalih acara tasyakuran tersebut sesuai prokes.

Inilah video viral saat Wali Kota Blitar, Santoso, bernyanyi diatas panggung dalam acara tasyakuran bersama relawannya. Santoso, menyanyikan sebuah lagu dangdut sambil menggoyang-goyangkan kakinya. Selain tidak memperhatikan protokol kesehatan, Santoso, juga memberikan uang saweran kepada para biduan.

Selain itu, Santoso, juga didampingi sejumlah relawan yang ikut berjoget ria tanpa mengindahkan protokol kesehatan. Acara tasyakuran tersebut dilakukan pada 26 Februari lalu dan digelar di Gedung Rumah Dinas Kusuma Wicitra.

Saat dikonfirmasi, Santoso, berdalih, bahwa acara dangdutan tersebut sesuai prokes. Pihaknya, hanya mengundang beberapa relawan, dan membatasi pelaksanaan acara tidak lebih pukul 22.00 WIB.

Ironis memang. Disaat Pemerintah Kota Blitar memberlakukan PPKM, yang membatasi aktivitas dan kegiatan masyarakat dalam menekan penyebaran Covid-19, justru Wali Kota sendiri yang melanggar dengan menggelar acara dan tidak mengindahkan prokes. (khoirul/stv)