Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Banyak hal yang bisa dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak difabel. Salah satunya, dengan mengajarkan mereka keterampilan untuk tampil diatas panggung. Hal itu dilakukan untuk melatih rasa percaya diri mereka.

Walaupun terlahir dengan keterbatasan, nyatanya tidak menghambat anak difabel ini untuk tetap berkarya. Salah satunya, untuk tampil diatas panggung. ‘’Banyak bakat terpendam dari anak difabel ini. Hal itu, terlihat dari mahirnya mereka menari, bernyanyi dan bermain alat music,’’ kata Penasehat Istana Karya Difabel/IKD Surabaya, Drs H Anas Bayasud, MM., MBA, didampingi Andy Elektrik, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Minggu (7/3).

Kegiatan ini, kata Anas, adalah salah satu bentuk latihan rutin yang diselenggarakan oleh istana karya difabel Surabaya, yang mana mereka menaungi para anak difabel. Khususnya, yang ada di Kota Surabaya. Mengajak mereka untuk berkarya dan tampil diatas panggung. Kegiatan ini, bisa melatih keterampilan dan menaikkan rasa percaya diri mereka.

Anas berharap, dengan kegiatan semacam ini bisa menjadi inspirasi bagi orang lain, untuk turut membantu dan memperhatikan para anak penyandang difabel ini. Dan bisa menjadi inspirasi bagi kita semua jika keterbatasan, bukanlah halangan untuk berkarya. (bw)