Banyuwangi (bisnissurabaya.com) – Jajaran DPD NasDem Kabupaten Banyuwangi menggelar tasyakuran pelantikan Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Wakil Bupati Sugirah di kantor DPD setempat, Sabtu (6/3) sore.

Tasyakuran diikuti jajaran pengurus DPD NasDem, organisasi sayap dan pengurus DPC se – Kabupaten Banyuwangi.
Acara tasyakuran diawali dengan istighosah dan santunan yatim piatu dipimpin Wakil Ketua Bidang Kerohanian DPD NasDem Banyuwangi, H Wabenihi.

Seluruh kader khusuk mengikuti doa selama istighosah dengan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan diakhiri dengan pemotongan tumpeng.
“Kegiatan syukuran ini sebagai bentuk terima kasih kepada Allah, dimana perhelatan pilkada sudah selesai. Apa yang diperjuangkan bersama seluruh kader sudah selesai dengan hasil menggembirakan,” kata Sekjen DPD NasDem Kabupaten Banyuwangi, Bernat Sipahutar disela kegiatan.

Ketua Fraksi NasDem DPRD Banyuwangi menambahkan, pilkada yang memenangkan pasangan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah merupakan hasil kerja keras seluruh kader NasDem, mulai di DPD, DPC hingga organisasi sayap. Meski hasil pilkada sempat berlanjut ke Mahkamah Konstitusi, hasil akhir tetap menggembirakan. Sehingga, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi.

“Semoga Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik bisa mengemban amanah di Kabupaten Banyuwangi,” tegas politisi asal Songgon tersebut. Terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi lanjut Bernat merupakan hasil perjuangan keras para kader.

Pihaknya mengajak para kader NasDem tetap rukun untuk membesarkan partai. Sehingga, kehadiran Partai NasDem di Kabupaten Banyuwangi bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat.
Pilkada Banyuwangi kemarin, Partai NasDem menjadi parpol pertama yang mengusung nama Ipuk Fiestiandani Azwar Anas maju sebagai calon Bupati.

Pertimbangannya, Ipuk Fiestiandani, memiliki pengalaman mendampingi Bupati Anas ketika 10 tahun memimpin Banyuwangi. Ketika mengusung Ipuk maju dalam Pilkada, NasDem berkoalisi bersama PDIP, Gerindra, PPP dan Hanura. Di DPRD Banyuwangi, Partai Nasdem meraup lima kursi, dari lima dapil di Kabupaten Banyuwangi. (wir)