Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Dalam upaya mewujudkan sinergi bisnis antara BUMN, PT Pelabuhan Indonesia III (Persero) atau Pelindo III bersama dengan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk kedua BUMN ininsepakat menjalin kerjasama bisnis dalam hal pemanfaatan jasa dan produk hingga layanan perbankan.

Kerjasama ini merupakan upaya kedua Pelindo III dan Bank BTN dalam mewujudkan sinergi bisnis yang efisien efektif dan saling menguntungkan bagi kedua belah pihak. Kerjasama tersebut ditandai dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) antara Direktur Keuangan Pelindo III Endot Endardono dengan Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin di Surabaya, Jumat Siang (5/3).

Dalam MOU tersebut Pelindo III dan BTN berkomitmen akan saling mengoptimalkan pelayanan dan penggunaan jasa, produk hingga layanan perbankan terutama di wilayah kerja Pelindo III.
Direktur Keuangan Pelindo III Endot Endardono, mengatakan, sebagai perusahaan operator pelabuhaan yang memiliki wilayah kerja cukup luas yaitu 44 pelabuhan yang tersebar di 7 Provinsi, pihakya terus berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasanya, baik dari operasional maupun layanan transaksi perbankan. terlebih pihaknya juga terus berkomitmen untuk mengimplementasikan salah satu Core Values BUMN yaitu Kolaboratif.

“MOU ini merupakan awal yang bagus bagi Pelindo III dan Bank BTN dalam mewujudkan sinergi antar BUMN. Kami harap melalui kerjasama ini peluang pengembangan bisnis group kami bisa semakin di kembangkan,” katanya.

Senada dengan hal tersebut, Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin, menuturkan pihaknya sangat mendukung upaya Pelindo III mewujudkan pelayanan prima kepada pelanggannya tak hanya di bidang transaksi perbankannya. Juga tidak menutup kemungkinan seperti penawaran KPR lunak bagi pekerja Pelindo III hingga Supplay Chain Financing bagi proyek-proyek investasi strategis milik Pelindo III. Pihaknyq berharap MOU ini bisa memberikan dampak positif bagi perkembangan bisnis masing masing perusahaan.

“Kami siap menyediakan produk perbankan terbaik kami bagi pegawai Pelindo III maupun pembiayaan lain untuk kebutuhan korporasi khususnya proyek strategis Pelindo III. Harapannya hal ini bisa segera terealisasi dan memberikan dampak positif bagi bisnis perusahaan masing-masing pihak,” jelas Jasmin.

Sebelumnya, Pelindo III juga telah melakukan perjanjian kerjasama dengan Himpunan Bank Milik Negara atau (HIMBARA) yang terdiri dari Bank BNI, Bank BRI dan Bank Mandiri beberapa waktu lalu. Kerjasama tersebut dilakukan dalam upaya penyediaaan layanan jasa perbankan dan pengembangan Terminal Multipurpose Pelabuhan Labuan Bajo. (bw)