Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Rois Am PB NU, Kyai Haji Miftahul Akhyar, melakukan vaksinasi atau di vaksin di Rumah Sakit Islam/RSI Ahmad Yani Surabaya. Kyai Miftah yang juga Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia/MUI ini, lebih memilih di vaksin di Surabaya untuk menyakinkan masyarakat bahwa vaksin tersebut halal aman dan maslahah.

Tanpa ada fasilitas khusus, Rois Am PB NU bersama istrinya, Nyai Hajah Hakimah Masduki, melakukan vaksinasi di RSI Ahmad Yani Surabaya. Sebelum di vaksin, Kyai Miftah, mengikuti proses scrining. Yakni dilakukan tensi darah, dan tes jantung dan ditanya riwayat penyakitnya seperti peserta vaksin lainnya.

Saat divaksin, Kyai Miftah, yang juga Ketua Pembina Yayasan RSI Surabaya atau Yarsis ini, didampingi jajaran direksi RSI Ahamd Yani Surabaya. Direktur RSI Ahmad Yani Surabaya, dr Dodo Anondo, Kamis (4/3) mengatakan, Kyai Miftah, lebih memilih divaksin RSI Ahmad Yani ini, untuk mengedukasi dan menyakinkan masyarakat agar masyrakat Indonesia tidak khawatir apalagi takut saat di vaksin, dan menjelaskan bahwa vaksin cinovac tersebut aman, halah dan mashalah.

Proses pelaksanaan vaksinasi di Indonesia yang berlangsung hingga hari ini, diharapkan dapat menekan angka penyebaran Covid-19. Dari data per 2 Maret Jatim sudah memberikan vaksin kepada 510.027 orang , dan menjadi yang terbanyak melakukan vaksinasi di Indonesia. (irwanda/stv)