Gresik, (bisnissurabaya.com) – Ratusan pedagang Pasar Baru Gresik, mulai menjalani vaksinasi sinovac sebagai bentuk pencegahan Covid-19. Dengan menggunakan pengeras suara, para pedagang dipanggil untuk mengikuti vaksinasi, yang berada di lahan parkir depan Pasar Baru Gresik.

Beginilah cara memanggil para pedagang untuk ikut vaksinasi, yang dikhususkan bagi 538 pedagang Pasar Baru Gresik, di Jalan Gubernur Suryo, Kota Gresik. Dengan menggunakan pengeras suara, para pedagang dipanggil untuk segera mengikuti vaksinasi.

Usai dipanggil, para pedagang terlebih dahulu mendaftar dan didata, untuk memastikan bahwa yang divaksin hari ini adalah betul para pedagang Pasar Baru Gresik. Usai didaftar dan didata, para pedagang kemudian menjalani proses screening, sebelum melakukan vaksinasi.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, bersama Forkopimda pendukung, seperti Wakapolres Gresik, Kompol Eko Iskandar, Kasdim 0817 Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi, Sekdinkes Gresik, Mukhibatul Khusna, dan Kasatpol PP Gresik, Abu Hassan.

‘’Hari ini merupakan launcing vaksinisasi bagi pedagang pasar. Baik di pasar baru Gresik yang berjumlah 538 pedagang dan juga di pasar Driyorejo yang berjumlah 289 pedagang,’’ Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, di Gresik Kamis (4/3).

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Gresik, Mukhibatul Khusnah, mengatakan, respon pedagang akan vaksinasi sangat antusias, dengan terlihatnya banyak pedagang berduyun-duyun mendaftar. Para pedagang ini mendaftar dengan bertahap lantaran saat vaksinisasi, mereka juga sedang berjualan.

Usai vaksinasi di pasar baru Gresik, dan pasar baru Driyorejo yang dilakukan hari ini, pasar pasar yang lain akan segera mengikuti untuk diadakan vaksinisasi bagi para pedagang. (bashoir/stv)