Surabaya, (Bisnissurabaya.com) – Siapa yang tak kenal rendang ? Masakan bercita rasa lezat asal Padang Sumatera Barat tersebut sudah diakui UNESCO, lembaga dunia dibawah Persatuan Bangsa Bangsa/PBB.

Memang, Padang adalah surga kuliner kenamaan. Berbagai menu masakan berbumbu rempah-rempah pekat nan lezat kita jumpai disana mulai dari ayam gulai, ayam balado, gulai kepala ikan, dendeng batokok, gulai otak, kikil, cincang kambing, gulai tambusu, ati ampela balado, telur dadar, perkedel, aneka sayur seperti gulai nangka, daun singkong rebus, dan berbagai macam sambal khas padang.

Berpijak dari kebanggaan pada lezatnya citarasa warisan kuliner khas nusantara tersebut, di berbagai kota besar Indonesia banyak berdiri rumah makan Padang. Diantaranya di Surabaya, kesamaan cita rasa masakan yang gurih,asin, dan pedas. Membuat masakan Padang mudah diterima oleh lidah masyarakat Surabaya.

Rumah Makan Padang Legenda, adalah salah satu restoran yang hadir di Surabaya. Sudah berdiri dua gerai di kota ini, yaitu di Hotel Namira Pagesangan, dan di Kawasan Kutai. Seperti halnya rumah makan Padang lainya, disini menyediakan aneka menu masakan Padang seperti:Ayam gulai, ayam pop ayam bakar ,ayam kemangi ayam sambal Ijo, gulai cumi, gulai kepala ikan, rendang daging, gulai kikil, gulai Tambusu, paru goreng, telur balado, telur dadar, gulai nangka,daun singkong rebus, sambal ijo, sambal terong balado, sate Padang, martabak Mesir. minuman khas yaitu limau, dan teh tarik.

“Menu khas disini adalah gulai tambusu dan ayam kemangi, ” kata Manajer Restauran Padang Legenda, Firman Anugerah, kepada bisnissurabaya,com, di Surabaya Rabu (3/3).

Kelezatan tambusu buatan rumah makan Padang Legenda memang patut dicoba. karena selain dibuat dari bahan usus, tahu, dan telur segar, juga menggunakan bumbu rempah khusus yang didatangkan dari daerah Minangkabau.

“Bumbu rempah khusus yang membuat citarasa tetap terjaga kelezatannya, selalu kita datangkan secara berkala,” jelas Restoran Manager Padang Legenda, Catur Budi Utomo mendampingi General Manager.

Menyambut datangnya bulan Ramadhan yang tinggal sebulan lagi, Restauran Padang Legenda menyiapkan menu khusus ayam lengkuas dan minuman teh tarik serta es limau.

“Ayam lengkuas sangat cocok untuk menu buka puasa,” tambah manager yang juga cheff muda berpengalaman ini. (nanang sutrisno)