Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kampanye donor darah konvalesen terus dilakukan. Lantaran, donor darah konvalesen terbukti mampu membantu pasien Covid-19 untuk sembuh. Oleh sebab itu, banyak pihak saling bahu membahu menggelar kegiatan donor darah untuk menjaring para penyintas Covid-19 untuk diambil darahnya.

Screening bagi pendonor plasma konvalesen menjadi bagian terpenting untuk memastikan bebas infeksi penularan. Selain itu, untuk memastikan tinggi rendahnya kandungan antibodi plasma yang akan didonorkan. “Semakin tinggi, maka semakin baik bagi kesembuhan pasien Covid-19. Kegiatan donor darah konvalesen makin masif dilakukan untuk menjaring sebanyak-banyaknya para penyintas Covid-19,” kata Ketua Panitia dr Theresia Novi, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Minggu (28/2).

Seperti yang dilakukan oleh Wings Surya bekerjasama dengan berbagai pihak menyelenggarakan kegiatan donor darah konvalesen yang sangat dibutuhkan para pasien Covid-19. Dalam kegiatan ini, panitia menargetkan 500 pendonor ikut berpartisipasi. Didukung oleh PMI dari berbagai Kota seperti Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan yang ikut menyumbang alat untuk screening plasma konvalesen.

Diharapkan, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mendonorkan darahnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama, bagi penyintas untuk membantu penanganan pasien Covid-19. (husni/stv)