Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Lantamal V Surabaya, selama tiga hari menggelar vaksinasi tahap pertama bagi warga lansia Jumat (26/2). Sebanyak 204 warga lansia, akan menerima vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Lantamal V Surabaya.

Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan penanggulangan Covid-19, Lantamal V Surabaya, melalui Rumah Sakit TNI AL dr Oepomo, menggelar vaksinasi Covid-19, dengan sasaran warga lansia yang tinggal di wilayah Tanjung Perak Surabaya. Pemberian vaksin tahap pertama digelar selama tiga hari. Sedangkan, pada tahap kedua dilaksanakan 28 hari kedepan.

Sebanyak 204 warga lansia yang berusia 60 tahun keatas yang sudah terdata dari Puskesmas Tanjung Perak Surabaya, akan menerima vaksin. Penerima vaksin ini sebelumnya, telah diverifikasi dan dilaksanakan screening. Bila memenuhi persyaratan, dilanjutkan dengan observasi.

Salah satu lansia, Halim Hermanto, yang juga purnawirawan TNI AL ini mengaku, bersyukur, karena Lantamal V Surabaya memfasilitasi pemberian vaksin bagi warga lansia yang berada di kawasan Tanjung Perak Surabaya. Setelah disuntik vaksin, dirinya bersama istrinya merasakan tidak ada efek samping.

Sementara itu, Dan Lantamal V Surabaya, Laksma TNI Mohammad Zaenal,
menambahkan, program ini sesuai arahan panglima untuk membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 dengan cara melaksanakan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Lantamal V Surabaya.

Diharapkan, dengan adanya program vaksinasi yang dilakukan Lantamal V penyebaran vaksin Covid 19 lebih merata dan bermanfaat bagi masyarakat, terutama warga yang berusia lanjut.
(farid/stv)d