Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Detik-detik pasangan Bupati dan Wabup Sidoarjo terpilih Ahmad Muhdlor Ali – Subandi, dilantik oleh Gubernur Jawa Timur/Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Grahadi Surabaya Jum’at (26/2). Keduanya dikawal dua pasukan kehormatan dari IPDN, berjalan menuju tempat pelantikan.

Didahului pasangan Bupati dan Wabup terpilih Kabupaten Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) – Aminatun Habibah (Ning Min). Gus Muhdlor dan Subandi melambaikan tangan ke awak media yang sedang bertugas meliput momen penting pelantikan 17 kepala daerah.

Pelantikan kepala daerah tahun ini berlangsung ketat. Jumlah undangan selain dibatasi juga diminta menunjukkan hasil tes swab PCR. Ada 17 kepala daerah di Jatim yang dilantik Gubernur Khofifah.

Pelantikan dibagi tiga sesi. Pelantikan Gus Muhdlor – Subandi masuk disesi akhir atau sesi ketiga yang dimulai pukul 16.00 WIB. Keduanya dilantik bersama Wali Kota Surabaya, Bupati Gresik, Bupati Lamongan dan Bupati Kediri.

Berikut ini nama kabupaten/kota di Jatim yang kepala daerahnya dilantik. Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Kabupaten Malang, Kabupaten Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Mojokerto, Kota Pasuruan, Kabupaten Blitar, Trenggalek, Sumenep, Situbondo, Ngawi, Banyuwangi, Ponorogo dan Jember. (rin)