Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Selama 120 hari atau empat bulan, Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Jatim Hudiyono, menjalankan tugas sebagai Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo. Selama itu pula, Cak Hud, panggilan akrabnya menancapkan program Jogo Taman Delta, yang mulai terasa manfaatnya.

Amanah yang dipercayakan dijalani Hudiyono dengan sepenuh hati. Hal tersebut dapat dilihat secara langsung selama dirinya mengemban tanggung jawab sebagai Pj Bupati Sidoarjo.

Hampir tiada hari pria yang akan menginjak usia ke 57 tahun di bulan Maret ini sering turun ke lapangan. Melalui program kebersihan dan penghijauan taman atau program Jogo Taman Delta, dirinya mengajak masyarakat ikut andil dalam menjaga kebersihan taman yang ada.

Selain itu, ada pula program Jumat berkah. Program tersebut mengajak masyarakat gotong royong, kerja bakti membersihkan lingkungannya. Sebagai Pj Bupati Sidoarjo, Hudiyono juga tanggap akan keluhan masyarakat. Keluhan jalan berlubang, sampah maupun genangan air direspon dengan cepat dengan turun langsung ke lapangan.

Mulai besok, Jumat, (26/2), hal tersebut tidak dapat dilakukannya lagi. Amanah sebagai Pj Bupati Sidoarjo dikembalikan Hudiyono seiring dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terpilih oleh Gubernur Jatim di gedung negara Grahadi Surabaya.

Pria yang sudah akrab di mata masyarakat Sidoarjo dengan panggilan Cak Hud, tersebut bangga dengan amanah yang dititipkan kepada dirinya. Kebanggaan tersebut dibuktikannya dengan “lari kencang” menjalankan roda Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo dalam 120 hari.

Ia menyadari, masih belum bisa berbuat banyak kepada masyarakat Sidoarjo dengan amanah yang cukup singkat tersebut. Untuk itu dirinya menaruh harapan besar dan amanah itu diteruskan oleh pemimpin Sidoarjo yang baru. Sebagai masyarakat Sidoarjo, dirinya berharap Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo terpilih dapat menjaga amanah yang dipercayakan masyarakat Sidoarjo.

“Pembangunan yang dijalankan harus benar-benar untuk kemaslahatan masyarakat Sidoarjo”, singkat Cak Hud. (rino)