Banyuwangi, (bisnissurabaya.com) – Vaksinasi massal terus berlanjut di Banyuwangi. Setelah Polri, giliran personel Pangkalan TNI AL (Lanal)

Banyuwangi divaksin massal, Jumat (26/2) pagi. Total 173 personel yang divaksin, ditangani dua vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Banyuwangi.
Personel yang divaksin ini termasuk 13 PNS dan 4 KOWAL (Korps Wanita AL).

“Proses vaksinasi digelar dua hari. Personel yang bertugas kita bagi dua tahap. Mereka kita geser ke Mako Lanal ketika vaksinasi,” kata Komandan Lanal (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Joko Setiyono usai memantau vaksinasi. Perwira ini menjelaskan, sebelum divaksin para personel Lanal diberikan sosialisasi. Mereka diimbau sarapan sebelum vaksin. Dan, beristirahat yang cukup. Sebelum divaksin, seluruh personel Lanal melewati proses screening.

Tujuannya mengetahui kemungkinan memiliki penyakit bawaan. Lolos dari screening, berlanjut ke penyuntikan vaksin. Kehadiran Danlanal untuk memberikan motivasi langsung personel yang divaksin. ” Kami targetkan Senin (1/3), vaksinasi selesai semuanya.

Sehingga personel Lanal bisa bertugas di lapangan dengan tenang. Namun, tetap dengan protokol kesehatan,” jelasnya. Usai divaksin, lanjut Danlanal, seluruh personel menjalani observasi maksimal 1 jam.

Seluruhnya tidak ditemukan keluhan. Vaksinasi ini sekaligus memberikan sosialisasi ke masyarakat umum terkuat vaksin halal tersebut. “Meski sudah divaksin, penerapan protokol kesehatan tetap wajib dilakukan,” pungkasnya. (wir)h