Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Tim gabungan dari Polri – TNI dan Satpol PP membubarkan resepsi perkawinan di halaman masjid di kompleks Rungkut Industri Sier, Surabaya. Resepsi perkawinan tersebut dibubarkan karena melanggar pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM Mikro.

Resepsi perkawinan yang digelar keluarga Widodo di Halaman Masjid Baiturrozaq, yang berada di kawasan Rungkut Industri Sier ini dibubarkan Tim Gabungan dari Polsek dan Koramil Tenggilis Mejoyo serta petugas Satpol PP.

Resepsi yang digelar warga Kendangsari Surabaya tersebut diketahui petugas gabungan saat menggelar patroli keliling. Begitu mengetahui adanya resepsi perkawinan itu, petugas gabungan langsung mendatangi panitia penyelenggara dan keluarga yang mempunyai hajat.

‘’Petugas dengan humanis membubarkan resepsi perkawinan ini, karena Kota Surabaya masih menerapkan PPKM Mikro. Sehingga kegiatan ini dinilai melanggar,’’ Kapolsek Tenggilis Mejoyo, Kompol Kristiyan Bmartio, di Surabaya Kamis (25/2) kemarin.

Selanjutnya, pihak penyelenggara dan keluarga mempelai diminta datang ke Mapolsek Tenggilis Mejoyo, untuk dimintai keterangan dan disita KTP. Polisi menghimbau agar masyarakat Surabaya tidak mengadakan kegiatan mengumpulkan massa banyak karena melanggar protokol kesehatan dimana Surabaya masih menerapkan PPKM Mikro. (stady/stv)