Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Selama pandemi Covid-19, masyarakat kelas menengah keatas di Surabaya cenderung lebih memilih menaiki kendaraan pribadi dibandingkan dengan naik pesawat. Hal ini berdampak pada kenaikan penjualan mobil kelas premium, lantaran masyarakat lebih memilih kendaraan yang nyaman dipakai saat bepergian keluar kota.

Setahun sudah pandemi Covid-19 mewabah seluruh dunia. Bahkan di Indonesia berdampak pada aktifitas sosial masyarakat dalam sehari-hari. Tak terkecuali pada moda transportasi massal yang banyak tidak diminati masyarakat dengan alasan untuk menghindari kerumunan orang. Terlebih disaat awal pandemi lalu. Bahkan, selama pandemi, masyarakat kelas menengah keatas di Kota Surabaya cenderung lebih memilih menaiki kendaraan pribadi dibandingkan dengan naik pesawat.

Hal ini berdampak pula pada kenaikan penjualan mobil kelas premium, lantaran masyarakat lebih memilih kendaraan yang nyaman dipakai saat bepergian keluar kota untuk keperluan bisnis maupun kepentingan keluarga. Selain itu, dengan menaiki kendaraan pribadi, mereka beranggapan lebih aman dari virus corona, dikarenakan mereka tidak berbaur dengan orang banyak. Hal ini berbeda jika naik moda transportasi massal lainnya yang mengharuskan berpapasan dengan orang banyak.

Menanggapi hal tersebut, Pimpinan Cabang Showroom Mobil Kelas Premium, Yopi Antonio, di Surabaya mengatakan, pihaknya berusaha optimis dapat mencapai target penjualan mobil di showroomnya meskipun situasi saat ini pandemi yang berdampak pada kelesuan ekonomi masyarakat. Namun, tak sedikit pula masyarakat yang memilih kendaraan pribadi dibandingkan naik pesawat ketika bepergian keluar kota.
(agung/stv)