Blitar, (bisnissurabaya.com) – Di tengah banjir meluap yang melanda sejumlah lokasi di Kota Blitar, warga justru digegerkan dengan munculnya seekor ular Sanca Kembang. Semula, warga mengira tumpukan sampah. Tetapi, setelah didekati, ternyata seekor ular besar dengan panjang tiga meter.

Warga pun berhasil menangkap dan mengamankan ular di salah satu rumah sekitar. Dalam rekaman video amatir ini, beberapa warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota Blitar berusaha menangkap seekor ular Sanca Kembang yang berenang di tengah luapan banjir.

Agus Dion, warga setempat, mengatakan, ular tersebut muncul dari dalam gorong-gorong di Jalan Lawu. Kemudian, berenang ke Jalan Raya. Sontak, warga pun kaget dan berusaha menangkap ular tersebut. Tanpa kesulitan, warga pun berhasil mengamankan.

Setelah diukur, ular tersebut memiliki panjang tiga meter dengan berat 10 kg. Warga sekitar pun berniat menjual kepada mereka yang membutuhkan. Pasalnya, warga sendiri mengaku tak mampu merawat, apalagi dengan biaya tinggi.

Penemuan ular di wilayah ini bukan kali pertama kalinya, karena sebelumnya ular Sanca Kembang juga ditemukan masuk ke dalam toko jilbab. (khoirul/stv)