Alhamdulillah…, 98 Kyai Jalani Vaksin Covid-19

7

 

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sebanyak 98 Kyai PWNU Jatim, menjalani vaksinasi Covid-19 di kantor PW NU Jatim di kawasan Jalan Masjid Al Akbar Surabaya. Kyai Anwar Mansur dan Kyai Marzuki Mustamar, yang pertama divaksin, setelah terlebih dulu melakukan rangkaian screening, sebelum dilakukan vaksinasi tim dokter. Setelah itu, dilanjutkan para kyai dalam jajaran pengurus struktural PW NU Jatim. Vaksinasi para kyai ini, merupakan vaksinasi pertama kali digelar di Surabaya.

Sebanyak 98 Kyai menjalani vaksinasi di Kantor PW NU Jatim di Kawasan Masjid Al Akbar Surabaya. Vaksinasi para kyai ini digelar untuk pertama kalinya.

Penyuntikan vaksin pertama, diberikan kepada KH Anwar Mansur, Rois Syuriah PW NU Jatim. Menyusul KH Marzuki Mustamar, Ketua PW NU Jatim, kemudian bergantian kyai dan tokoh NU yang ada di Jatim, mendapatkan vaksinasi dari tim dokter. Ketua NU Jatim, KH Marzuki Mustamar, menjelaskan, vaksinasi Covid dilakukan, selain untuk membantu mengatasi pandemi Covid-19, juga sebagai ihktiar zahir yang wajib dilakukan. Vaksin ini halal dan maslahat untuk kita semua. Kenapa kyai juga harus menjalani vaksinasi, karena kyai atau ulama merupakan sosok yang banyak berinteraksi dengan umat, jamaah, dan santri.

Sementara itu, KH Anwar Mansur, Rois Syuriah PW NU Jatim, berharap, para kyai dan ulama, jika sudah divaksin, benar- benar menguatkan imun dan aman. Setelah itu, diharapkan para kyai bisa melayani, mengimami shalat serta mengajar santri tanpa ada rasa kawatir. Karena itu, tidak ada alasan untuk menolak vaksin Covid- 19 yang telah dinyatakan halal dan aman. (irwanda/stv)