Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Polda Jatim menargetkan 40.000 lebih anggota personil jajaran se-Jatim, menerima suntik vaksin sinovac, yang didistribusikan pemerintah pusat. vaksin tahap awal untuk jajaran Kepolisian di Jatim ini, ditargetkan usai pada Maret bulan depan.

Ratusan personil jajaran Kepolisian daerah Jawa Timur dan ASN Seluruh Satuan Kerja, menjalani suntik vaksin Covid-19 (sinovac ) tahap awal, di Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Rabu (24/2).

Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, yang meninjau jalannya vaksin ini menyebutkan, ada 40.282 anggota polisi Jatim, yang akan tuntas pada Maret mendatang.

Di Mapolda sendiri, pelaksanaan suntik vaksin dibagi dalam dua gelombang, dimana setiap sesi diikuti 300 personil di lingkungan Polda Jatim. Tahap awal, vaksin untuk internal Polda sebanyak 800 unit, dimana 200 vaksin sebelumnya telah didistribusikan untuk Nakes RS Bhayangkara.

Dia menegaskan, dalam membantu upaya pemerintah meningkatkan Herd Imunity, pihaknya telah menyiapkan 1.200 vaksinator yang terdiri dari anggota dan Nakes di jajarannya. (feri/stv)