Gresik, (bisnissurabaya.com) – Tak ada sarana olahraga dan arena bagi olahraga yang tergabung dalam Perserosi, membuat atlet sepatu roda di Gresik berlatih di atap lantai 2 Alun – Alun Gresik. Meski berbahaya, namun, ini tetap dilakukan sebagai persiapan latihan untuk event tournament tingkat nasional Perserosi yang akan berlangsung tahun depan.

Beginilah keseriusan atlet sepatu roda di gresik yang setiap sorenya selalu berlatih di lantai 2 atap Alun-alun Gresik. Terlihat, para atlet yang tergabung dalam tim Mahesa In Line Skeate Gresik, sedang melakukan persiapan latihan untuk event tournament tingkat nasional Perserosi. yang akan berlangsung Tahun depan.

Meski berbahaya dan beresiko terjatuh apabila tidak bisa mengontrol laju sepatu roda, para atlet tetap bersemangat dan selalu berhati-hati agar tidak terjatuh. Selain itu, para atlet ini diharuskan berbagi arena olahraga dengan warga sekitar yang ikut berolahraga di tempat ini.

Atlet Sepatu Roda untuk Kelas Speed Gresik, Putrisia Mutiara Sakti, mengatakan, track latihan olah raga sepatu roda di tempat ini kurang maksimal, lantletn tidak bisa memacu kemampuannya dalam mengejar kecepatan. Atlet yang banyak menorehkan prestasi tingkat nasional ini.

Ia berharap, adanya sarana olah raga agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Gresik. Sementara itu, Pelatih Sepatu Roda In Line Skeate Mahesa Gresik, Judhi, mengatakan, meskipun berbahaya bagi para atletnya, pihaknya, tetap harus bisa memaksimalkannya meskipun tidak layak.

Para atlet dan pelatih sepatu roda di Gresik berharap, Pemerintah Kabupaten/Pemkab khususnya dapat memfasilitasi arena olah raga ini agar bisa berkembang dan mengharumkan nama Kabupaten Gresik dengan prestasi (bashoir/stv)