Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Vaksin Merah Putih made in Universitas Airlangga/Unair terus berproses, di tengah program vaksinasi untuk tenaga kesehatan yang sedang berlangsung. Pertengahan tahun ini, vaksin Merah Putih akan disampaikan ke Biofarma untuk diproses lebih lanjut. Diperkirakan, akhir 2021, vaksin ini bisa diimplementasikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Proses pembuatan vaksin Merah Putih yang dilakukan Unair terus berlangsung, sesuai jadwal yang ditentukan. Saat ini, vaksin Covid-19 akan diujicobakan kepada hewan besar. Rektor Unair Prof Muhammad Nasih, mengatakan, pada pertengahan tahun ini, vaksin Merah Putih akan disampaikan ke Biofarma untuk diproses lebih lanjut.

Diharapkan, pada akhir 2021 atau awal 2022 vaksin Merah Putih sudah siap diimplementasikan kepada masyarakat. Muhammad Nasih, menambahkan, pihaknya tidak ingin membuat gaduh karena kemunculan Vaksin Merah Putih di tengah proses vaksinasi yang kini sedang berlangsung. Vaksin Merah  Putih ini akan menjadi pelengkap bagi vaksin yang sudah ada tersebut. (agung/stv)