Gresik, (bisnissurabaya.com) – Wabah corona yang berkepanjangan membuat prihatin semua pihak. Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19, Halodoc menggandeng Citinine Property Indonesia untuk pengembangan Drive Thru Test Covid-19 di puluhan lokasi di Jawa Timur/Jatim.

Penegasan itu dikemukakan Direktur of Development and Technic Citi Nine, Dicky Reyhan Wibisono, disela-sela drive thrue tes covid-19 di Komplek Ruko Citi Nine Kota Baru Driyorejo Gresik Senin (15/2) siang.

“Ini MOU kerjasama pertama Halodoc di Jatim dengan pengembang properti untuk pembuatan Test Covid-19 untuk pencegahan Virus Corona,” kata Dicky Reyhan, kepada bisnissurabaya.com.

Menurut dia, kerjasama ini dimulai di lokasi Citinine di Driyorejo Kota Baru Gresik Jatim, menyusul di puluhan lokasi lokasi Citinine lainnya. Seperti di Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Batu dan Lamongan.

Ada tiga layanan drive thru tes covid-19. Yakni, rapid tes yang harganya Rp 99.000, rapid antigen dengan tarif Rp 249.000 dan SWAB PCR yang dipatok harga Rp 900.000.

Menurut dia, nantinya layanan drive thru tes covid akan menghasilkan omzet puluhan miliar rupiah setiap bulannya. Dan dia berharap dapat berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia khususnya di Jawa Timur/Jatim.

Diakhir pembicaraannya, Dicky Reyhan Wibisino, menegaskan, yang terpenting dalam layanan drive thru tes covid, adalah membuat individu yang ingin melakukan tes covid di layanan drive thru ini adalah terasa nyaman dan aman. “Jadi, seseorang yang ingin melakukan tes covid, baik itu, rapid tes, rapid antigen dan SWAB PCR terasa nyaman dan aman. Tidak seperti sekarang diliputi rasa cemas yang tinggi,” Kilahnya. (bw)