Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Banyak cara dilakukan untuk merayakan Imlek di tengah pendemi Covid-19. Salah satunya, merayakannya dengan berbagi sembako kepada lansia umat Khonghucu di Klenteng Boen Bio Surabaya. Tak hanya di klenteng, tetapi sembako juga dibagikan ke rumah-rumah umat Khonghucu. Diharapkan, dengan kegiatan ini, perayaan Imlek lebih bermakna dan membantu sesama.

Dalam suasana rangkaian perayaan Imlek di Klenteng Boen Bio Jalan Kapasan Surabaya terasa berbeda di tengah pendemi Covid-19. Selain ada pembatasan sosial, umat yang datang di klenteng, pada perayaaan ini umat Khonghucu yang berusia lanjut mendapat bantuan sosial berupa paket sembako. Sedikitnya, 300 paket sembako dibagikan pada lansia di berbagai tempat kawasan sekitar klenteng maupun di dalam klenteng.

“Sembako berupa beras mie dan minyak serta masker dan hand sanitizer dibagikan kepada umat Khonghucu agar bisa dimanfaatkan oleh umat di tengah pendemi Covid-19. Karena selama pendemi kebutuhan ekonomi mereka terdampak karena terbatasnya aktifitas,” kata Wakil Ketua Majelis Agama Khonghucu Indonesia Surabaya Boen Bio, Anuraga Taniwidjaja, di Surabaya Jumat (12/2).

Dengan baksos bagi sembako ini, kata dia, diharapkan bisa memberikan bantuan menolong sesama yang kurang beruntung. Dan di tahun baru Imlek ini semua diberi kesehatan, kelancaran dan kesuksesan. “Semoga keadaan semua dapat segera kembali normal. Sehingga di tahun depan bisa merayakan tahun baru Imlek dengan meriah bersama keluarga,” ujarnya. (agung/stv)