Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Hari Raya Imlek, biasanya dihabiskan dengan berkumpul dan makan bersama keluarga. Nah…….bagi individu yang masih bingung untuk suguhan jajan khas imlek, bisa mencoba kue nastar kerbau logam dan bakpao jeruk. Selain bentuknya yang lucu, untuk membuat kudapan ini juga tak sulit.

Kue nastar berbentuk kerbau, dan bakpao model jeruk Mandarin ini paling pas disajikan saat perayaan Imlek. Selain lucu, dan menggemaskan, bentuk kue, juga disesuaikan dengan sio tahun baru China Tahun 2021. Yakni, kerbau logam.

“Untuk membuat kue ini cukup mudah sama dengan membuat kue nastar pada umumnya,” kata Pembuat Kue, Vivi Liong, di Surabaya Kamis (11/2).

Menurut dia, yang harus dipersiapkan, tepung, butter, telur, dan selai nanas untuk isian nastar. Pertama, seluruh bahan dicampur menjadi satu, hingga berbentuk adonan. Adonan yang sudah jadi lalu dikreasikan atau dibentuk menjadi bola – bola, yang sebelumnya sudah diisi selai nanas, hingga menyerupai kepala kerbau.

Agar tampilannya menjadi menarik, dihias dengan pewarna makanan sebagai mulut kerbau dan jintan hitam pada mata kerbau. Selain membuat kue nastar berbentuk kerbau logam, ada satu lagi, bakpao berbentuk jeruk mandarin. Untuk membuatnya tak jauh beda dengan kue bakpao pada umumnya. Namun, yang membedakan hanyalah bentuknya. Bakpao berbentuk jeruk ini sengaja dibuat saat imlek, karena perayaan imlek biasanya identik dengan buah jeruk berbentuk emas yang melambangkan kemakmuran.

Satu paket kue nastar bebentuk kerbau logam ini, dijual seharga Rp 150.000, sementara untuk bakpao berbentuk jeruk dijual Rp 5.000. Selain dijual langsung di toko di kawasan Manyar Surabaya, kue lucu ini juga dijual secara daring. (feri/stv)