Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pandemi Covid-19 di negeri ini membuat penjualan mobil mengalami penurunan. Namun, tidak dengan mobil kelas premium yang penjualannya tetap stabil. Apalagi disaat PSBB, penjualan mobil mewah di Jawa timur tetap mengalami peningkatan. Sehingga produsen mobil kelas premium optimis melakukan penjualan di saat pandemi.

Tahun 2020 di awal pandemi, terutama setelah penerapan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB, penjualan mobil kelas premium meningkat tajam. Terutama di Jawa Timur. Peningkatan itu karena kebanyakan masyarakat menggunakan mobil untuk menempuh perjalanan luar kota, terutama untuk urusan bisnis.

‘’Lantaran jika naik pesawat, kondisi saat itu tidak memungkinkan. Sehingga banyak masyarakat, terutama pebisnis memilih naik kendaraan pribadi. Apalagi saat ini sudah ada jalan tol dan masyarakat cenderung memilih mobil yang nyaman saat di jalan,’’ kata salah satu sales manager area dari showroom mobil mewah di Surabaya, Faldi Ali, di Surabaya Senin (8/2).

Ia mengatakan, pihaknya optimis dapat memasarkan mobil kelas premium di tengah pandemi Covid-19. Apalagi, pihaknya sudah melihat pangsa pasar di Jatim pada 2020, untuk mobil kelas premium penjualannya cukup bagus meskipun disaat pandemi. (agung/stv)