Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Maarif Hasyim Latif, Kabupaten Sidoarjo (UMAHA) kembali melenggarakan kegiatan Study Excursie. Program ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan setiap bulan Februari.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk implementasi Kampus Merdeka Merdeka Belajar,” ujar Wulan Purnamasari, Ketua Program Studi S1 Manajemen, Sabtu (6/2).

Dikatakannya, Study Excursie ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa di bidang akademis dan non akademis dalam dunia kerja yang berkaitan dengan implementasi ilmu manajemen. Melalui kegiatan ini Perguruan Tinggi dapat bermitra dengan beberapa perusahaan industri. Kemitraan dengan pelaku usaha merupakan aspek kualitas kurikulum dan salah satu indikator kinerja utama prodi. Program Studi S1 Manajemen telah mengimplementasikannya melalui kegiatan Study Excursie yang telah berlangsung sejak tahun 2014.

Tahun ini pelaksanaan Study Excursie dilaksanakan secara daring (virtual) menggunakan media Zoom Meeting pada, Kamis (4/2). Masa pandemi yang masih belum berakhir, sehingga PT. Yakult Indonesia Persada, Tbk selaku mitra membuat kebijakan kegiatan dapat dilaksanakan secara virtual dengan tidak mengurangi materi pembelajaran dari kegiatan offline seperti tahun sebelumnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Setiawan yang ikut memberikan motivasi pada mahasiswa menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk dapat mengikuti Study Excursie ini dengan penuh semangat. “Jadikan kegiatan ini sebagai pembelajaran daring yang menyenangkan dan akan memberikan kebermanfaatan buat teman-teman mahasiswa baik yang sudah dan belum terjun di dunia industri,” terangnya.

Kegiatan Study Excursie tahun ini dilaksanakan dengan dua sesi. Pertama adalah Film Showing Online terkait kegiatan sosialisasi PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat) dan Plant Visit Online. (bw)