Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Setelah Museum Olah Raga Surabaya batal diresmikan pada Desember 2020 lalu, Pemkot Surabaya berencana akan meresmikan museum ini. Bahkan, secara khusus, Pemkot Surabaya akan mengundang, Menteri Sosial, Tri Rismaharini.

Penegasan ini dikemukakan Plt Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, saat melakukan sidak ke Museum Olah Raga di kawasan Gelora Pancasila Surabaya.

Sebentar lagi Kota Surabaya akan memiliki Museum Olah Raga. Museum yang berada di Kawasan Gelora Pancasila di Jalan Padmosusastro Surabaya ini dalam waktu dekat akan diresmikan. Setelah sempat batal diresmikan pada 23 Desember 2020 lalu oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, karena terpilih menjadi Menteri Sosial.

Bahkan, saat peresmian nanti, secara khusus Wisnu, juga akan mengundang Menteri Sosial, Tri Rismaharini, karena pembangunan museum ini ide dari Tri Rismaharini, saat menjabat Wali Kota Surabaya.

Secara umum bangunan museum ini sudah siap. Tetapi masih ada penambahan koleksi benda-benda yang akan dipajang. Bahkan, Wisnu, berencana akan ikut memberikan Piala Juara Liga Kansas yang ada di ruangannya.

Museum Olah Raga Surabaya ini, nantinya akan dijadikan salah satu destinasi Wisata Kota Surabaya. Hingga saat ini, total jumlah koleksi barang yang ada sekitar 232 buah, dan 73 foto yang merupakan sumbangan dari atlet, komunitas hingga masyarakat umum. Selain itu, dengan adanya museum ini, nantinya, komplek Gelora Pancasila ini akan jadi kawasan olah raga. Karena selain ada museum, juga ada lapangan lari, basket hingga sepak bola. (stady/stv)