Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Meski dalam suasana prihatin akibat pandemi covid-19, bukan berarti tidak boleh melakukan sesuatu. Karena itu, peringatan HUT ke-13 Partai Gerindra dilaksanakan secara sederhana dengan cara virtual.

“Karena masih masa pandemi, kita rayakan secara virtual dengan mendengarkan langsung arahan dari DPP,” kata Sujayadi Sekretaris Partai Gerindra Sidoarjo, Sujayadi, didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sidoarjo, Anang Siswandoko, disela tasyakuran serta bakti sosial di Sekretariat Gerindra Sidoarjo Sabtu (6/2). Tasyakuran dihadiri jajaran pimpinan DPC Partai Gerindra Sidoarjo yang diketuai M Kayan.

Selain menggelar tasyakuran, DPC Partai Gerindra Sidoarjo juga melaksanakan bakti sosial dengan memberi sembako pada warga yang kena dampak Pandemi Covid-19. “Kita dibantu PIRA menyalurkan 350 sembako pada warga Sidoarjo. Ini bentuk kepedulian Partai Gerindra untuk meringankan beban warga akibat Covid-19,” tambah Anang.

Sementara itu, jajaran Perempuan Indonesia Raya Sidoarjo (PIRA) yang dipimpin Hj Mimik Idayana, ikut acara tersebut.

Dalam kegiatan hari jadi Partai Gerindra ke-13 PIRA juga memberikan bantuan berupa sembako kepada para pengayuh becak, dan pemulung serta Gojek yang melintas di depan kantor sekretariat. Mimik Idayana memimpin pemberian bantuan sembako berupa beras. “Kita juga bagikan sembako ini ke warga sekitar Pasar Larangan dan Jabon,” ujar Hj Mimik Idayana, yang juga anggota Komisi D DPRD Sidoarjo.

Sebelumnya, PIRA juga memberikan bantuan kepada sekitar 36 kepala keluarga. Yaitu, RW 1 RT 1, 2 dan tiga korban puting beliung di Candi serta di pasar tradisional Desa Balongdowo. “Kita memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Hj Mimik Idayana. (rin)