Gresik, (bisnissurabaya.com) – Sebanyak 4.490 tenaga kesehatan/nakes di Gresik hingga saat ini sudah divaksin sinovac. Dinas Kesehatan Gresik menargetkan hingga Sabtu depan, bisa menyelesaikan 5.900 orang.

Sejak hari ke-18 diterimanya vaksin sinovac di Gresik dan langsung disebar. Baik ke rumah sakit maupun puskesmas, yang ada di Kabupaten Gresik. Sedikitnya, ada 4.490 tenaga kesehatan sudah menerima vaksin.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Kesehatan Gresik, drg Saifudin Ghozali Kamis (4/2). Pihaknya, mengatakan, jumlah ini merupakan seluruh dari 18 kecamatan yang ada di Gresik. Termasuk dua kecamatan di Pulau Bawean.

Dinas Kesehatan Gresik menargetkan Sabtu depan, bisa menyelesaikan 5.900 tenaga kesehatan untuk divaksin dan minggu depannya harus menyelesaikan 6.600 orang untuk divaksin.

Terkait perkembangan jumlah korban wabah Covid-19 pasca 2 minggu pemberlakuan pembatasan kegiatan PPKM di Kabupaten Gresik, Kadinkes, mengatakan, jumlah korban Covid-19 di Gresik relatif melandai. Bahkan, tingkat kesembuhannya meningkat.

Dari data yang dihimpun tim Satgas Covid-19 Kabupaten Gresik, total konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4.813. Dari jumlah itu, yang melakukan isolasi mandiri dan dirawat sebanyak 319. Sedangkan yang sembuh 4.174 dan yang meninggal dunia 320 orang. (bashoir/stv)