Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Dua Rumah Sakit Islam/RSI Surabaya penuh dengan pasien Covid-19. Masing-masing, rumah sakit tersebut yang menyediakan ruang khusus untuk menangani pasien Covid-19 sudah tak mampu menampung lagi. Karena itu, rumah sakit menambah kapasitas bed lagi untuk menangani pasien Covid-19.

Penyebaran virus corona di Surabaya terus meningkat. Sejumlah rumah sakit di kota Pahlawan ini penuh dengan pasien Covid-19. Tak terkecuali dengan dua RSI di Surabaya, juga dipenuhi pasien Covid- 19. Ketua Yayasan RSI Surabaya/Yarsis, Muhammad Nuh, mengatakan, pihaknya sudah mencoba memberikan pelayanan maksimal. Termasuk pasien Covid-19 dengan menambah bed dan fasilitas lainnya di ruang khusus isolasi.

Di RSI Ahmad Yani, hampir seluruh bed sudah penuh dengan pasien. Begitu juga dengan RSI Jemur Sari yang menyediakan 80 bed. Karena itu, pihak RSI menambah lagi bed untuk menangani pasien Covid-19.

Ia menghimbau, masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Seperti, menggunakan masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penyebaran virus corona. Diharapkan, masyarakat tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan. Apalagi, saat ini ditemukan varian baru Covid-19 yang penyebarannya lebih cepat. (agung/stv)