Surabaya, (bisnissurabaya.com) – I Gede Diun Arthana, Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia/PHDI Kabupaten Sidoarjo, Minggu (31/1) mengukuhkan, pengurus rumah tangga, Pura Penataran Agung Margowening, periode 2021-2024, di Desa Balongarut, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo.

Pengukuhan pengurus periode ini dipercayakan kepada generasi muda Hindu dan diharapkan mengambil langkah maupun sikap dalam berbagai kegiatan. Pasalnya, mereka merupakan pemegang tongkat estafet bagi generasi tua di masa mendatang.

Kegiatan pengukuhan yang diawali dengan pertunjukan tari dari karang taruna Pura Penataran Agung Mergowening Krembung ini, dihadiri oleh Ketua PHDI dan Ketua WHDI, Sidoarjo, beserta para pengurus rumah tangga Pura Penataran Agung Margowening.

Pengukuhan Pengurus Rumah Tangga Pura Penataran Agung Margowening Krembung periode 2021-2024, ini dipercayakan kepada  generasi muda Hindu Sidoarjo yang diketuai Antok Rudianto. meski masih dalam suasana pandemi, pengukuhan ini tetap menjaga protokol kesehatan, demi lancarnya kegiatan.

Pengurus rumah tangga Pura Penataran Agung Margowening, periode ini dipercayakan kepada generasi muda Hindu, yang dianggap sebagai generasi penerus pemegang tongkat estafet kepengurusan umat Hindu di Kabupaten Sidoarjo, khususnya, Pura Penataran Agung Margowening.

‘’Sehingga dalam pelayanan umat, bisa berjalan dengan baik dan tetap menjaga toleransi. Baik di lingkungan internal pura maupun masyarakat sekitar pura yang mayoritas beragana non Hindu,” kata Ketua PHDI Sidoarjo, I Gde Diun Arthana, di Sidoarjo Selasa (2/2).

Sementara itu, Antok Rudianto, selaku ketua terpilih pengurus rumah tangga Pura Margowening, berharap, dengan kepengurusan baru yang dipegang generasi muda ini bisa melayani umat, dan kedepan banyak berbagai program yang sudah terencana dengan matang. (farid/stv)