Pendonor Plasma di Surabaya Tertinggi di Indonesia

3

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kasus covid-19 di Surabaya terus melonjak. Karena itu, Pemerintah Kota/Pemkot Surabaya menggelar donor plasma konvalesen untuk membantu penyembuhan pasien Covid-19 yang memenuhi sejumlah rumah sakit.

Donor plasma konvalesen di Surabaya ini merupakan tertinggi di Indonesia hingga mencapai 4.000 kantong plasma. Meski demikian, masih dibutuhkan lebih banyak pendonor plasma. Puluhan penyintas mendatangi halaman kantor Sier Surabaya untuk mengikuti donor plasma konvalesen, yang digelar Pemkot Surabaya.

Plt Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, Bersama Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhonny Edison Isir, meninjau langsung proses donor plasma tersebut. Wisnu Sakti Buana, menyatakan dengan donor plasma ini pihaknya ingin mengedukasi masyarakat, terutama para penyintas untuk berbagi bersama kepada pasien Covid-19, yang masih banyak dirawat di Sejumlah Rumah Sakit Surabaya.

‘’Meski Surabaya tercatat sebagai pendonor plasma tertinggi di Indonesia mencapai 4.000 kantong Plasma, Namun, Masih dibutuhkan banyak lagi pendonor plasma untuk membantu pasien Covid-19,’’ kata Wisnu Sakti Buana, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Selasa (2/2).

Para penyintas yang datang ke lokasi donor plasma ini, secara sukarela mendonorkan plasma untuk membantu mempercepat penyembuhan Covid-19, yang saat ini memenuhi sejumlah rumah sakit. Diharapkan, dengan donor plasma konvalesen ini bisa membantu mempercepat Penyembuhan Pasien Covid-19, Yang masih banyak dirawat di ruang ICU.

Sehingga, bisa menekan angka kematian akibat Covid-19 dan memutus mata rantai penyebaran Corona, di Surabaya. (irwanda/stv)