Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pendongeng Ria Enes dan boneka Suzan yang melegendar sejak era 1990-an, mendadak menjadi guru virtual bagi siswa PAUD, TK dan SD. Kehadiran duet pendongeng ini yang digelar melalui sekolah daring untuk memberikan motivasi bagi pelajar cilik bahwa, belajar dikelas maya itu mengasyikkan.

Siapa yang tak kenal dengan nama Ria Enes dan Suzan? Pasti seluruh anak mengenalnya. Apalagi bagi mereka yang tumbuh berkembang di era 1990-an. Nama, Ria Enes, tak lepas dengan nama boneka legenda Suzan. Keduanya aktif di dunia dongeng, musik anak maupun pendidikan anak usia dini/PAUD hingga kini.

Bahkan, di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, keduanya mendadak menjadi guru virtual bagi siswa PAUD, TK dan SD di salah satu sekolah di Sidoarjo. Kehadiran duet pendongeng ini yang digelar melalui sekolah daring, untuk memberikan motivasi bagi para pelajar cilik, bahwa belajar di kelas maya itu mengasyikan. Bahkan, tak kalah serunya jika dibandingkan dengan bermain.

‘’Kehadiran Ria Enes dan boneka Suzan, ini menjadi penyemangat para siswa dalam belajar lewat daring. Meskipun seluruh siswa hanya dapat melihatnya melalui layar monitor laptop maupun handphone di rumah, namun, para pelajar cilik ini tampak semangat dan antusias mendengarkan setiap penjelasan dari Ria Enes, maupun boneka Suzan, yang menggemaskan,’’ kata Ahmad Fahrizal Rahman, Perwakilan Yayasan Sekolah di Surabaya Sabtu (30/1).

Pihak sekolah sengaja menghadirkan kedua sosok pendongeng dan penyanyi cilik yang melegendaris ini, bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi siswa dalam belajar online di rumah selama pandemi Covid-19. (agung/stv)