Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Anggota DPR RI dari Partai Gerindra Dapil Jatim 1 Surabaya – Sidoarjo Rahmat Muhajirrin, melakukan kunjungan kerja di Desa Banjar Asri Kecamatan Tangulangin Kabupaten Sidoarjo yang dilanda banjir berkepanjangan Dukuh Kaliwungu, bersama isrinya Hj Mimik Idayana Mimik Idayana anggota DPRD dari Partai Gerindra beserta tim pekan lalu. Mereka melihat langsung kondisi warga sekitar yang rumahnya berdampak banjir. ”Sudah setahun ini bapak dan ibu, saya mengalami kondisi rumah yang banjir begini. Kalau air lagi pasang apa lagi pas hujan pasti banjir sampai masuk ke rumah. Terus kepada siapa saya harus mengaduh,” ucap Sulima (50) warga Rt 04 Rw 01 Desa Banjarasri Tanggulangin.

Mendengar keluhan warga sekitar terdampak banjir H Rahmat Muhajirin, menyatakan, dirinya akan kordinasi lagi dengan Pemkab Sidoarjo mengenai langka dan solusi apa yang paling cepat untuk kedepan biar air kalau pasang cepat surut.

”Saya nanti akan koordinasi dengan Pemkab Sidoarjo lagi,” ujar H Rahmat Muhajirin. Untuk mengatasi banjir yang sudah berlangsung setahun itu, cara yang bisa dilakukan, yakni, membangun waduk untuk penampungan air atau melakukan relokasi warga. Setelah dialog dan menyerap keluhan warga, Rahmat Muhajirin, kemudian membagikan bingkisan beras bersama tim kepada warga sekitar yang terdampak banjir. Kemudian rombongan bergerak ke Pedukuhan Gayam Desa Banjar Asri bertemu dengan para Takmir Masjid. “Abah Rahmat, menampung semua aspirasi yang ada sambil menyerahkan bantuan,” jelas Surip, Tim Ahli DPR RI. (rin)