Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Prihatin atas musibah bencana alam banjir di Kalimantan Selatan, Dewan Pimpinan Wilayah/DPW PKS Jatim memberangkatkan dua orang super hero menuju lokasi banjir. Keduanya, akan bertugas selama tiga hari sebagai relawan trauma healing untuk membantu para korban banjir khususnya anak – anak, sekaligus memberikan bantuan berupa barang maupun uang.

Musibah bencana alam banjir di Kalimantan Selatan menggugah rasa simpati dari berbagai kalangan. Salah satunya yang ditunjukkan dua orang relawan yang mengenakan kostum super hero ini.

Hamid Muzaki dan Abrarozazi, seorang relawan dan kader PKS Jatim berangkat Kamis (28/1) menuju lokasi banjir di Kalimantan Selatan. Keduanya diberangkatkan DPW PKS Jatim untuk membantu penanganan psikologi, yang nantinya bertugas sebagai relawan trauma healing bagi korban banjir khususnya anak – anak.

Ketua Umum PKS Jatim, Irwan Setiawan, mengatakan, kedua super hero ini akan bertugas selama tiga hari. Selain membantu dalam bentuk trauma healing, mereka juga akan memberikan bantuan berupa barang dan uang. Setibanya di Kalsel, super hero ini langsung bergabung dengan tim relawan PKS yang sudah berada di posko.

Irwan menambahkan pada “Bantuan tahap awal ini memang memberangkatkan dua orang. Mereka juga akan memantau langsung situasi di lapangan, untuk menindaklanjuti kondisi di sana sebagai bekal dalam pemberian bantuan tahap kedua,” kata Irwan. (stady/stv)