Alhamdulillah……, 199.880 Vaksin Sudah Didistribusikan ke 38 Kab/Kota

3

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sebanyak 199.880 vaksin Covid-19 sudah didistribusikan ke 38 Kabupaten Kota di Provinsi Jawa Timur/Jatim. Sehingga, proses vaksinasi bisa dilakukan dengan sasaran utama tenaga kesehatan yang ditargetkan akhir Januari bisa menerima vaksin semuanya.

Penegasan itu dikemukakan Kadis Kesehatan Jatim, dr Herlin Ferliana, di Grahadi Surabaya Kamis (28/1). Ia menyebut pada 25 Januari lalu 38 kabupaten, kota dipastikan sudah menerima vaksin sinovac.

‘’Jatim sudah menerima distribusi vaksin dari pemerintah pusat sebanyak dua kali. Yakni, pada 4 Januari menerima 77.760 vaksin, dan 25 Januari menerima 122.120 vaksin,’’ kata Herlin.

Menurut dia, pendistribusian vaksin ke kabupaten/kota sudah dilakukan dalam 3 tahap Tahap pertama dan kedua pada 13 dan 22 Januari telah didistribusikan vaksin ke Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Selanjutnya 25 Januari ke 35 kabupaten, kota.

Jadi, seluruh kabupaten/kota di Jatim sudah mendapat distribusi vaksin Covid-19, dan telah siap melakukan vaksinasi dengan sasaran pertama tenaga kesehatan. Setelah 38 kabupaten/kota mendapat vaksin, maka dinas kesehatan kabupaten/kota, langsung mendistribusikan vaksin ke seluruh fasilitas layanan kesehatan yang sudah terdaftar untuk melayani vaksinasi.

Herlin Ferliana, menargetkan, pada akhir Januari seluruh tenaga kesehatan dan minggu ketiga bulan Februari seluruh tenaga kesehatan di Jatim sudah mendapat vaksinasi kedua. (irwanda/stv)