Blitar, (bisnissurabaya.com) – Ribuan dosis vaksin Sinovac tiba di Kota Seribu Candi, Kabupaten Blitar, Selasa (26/1) kemarin. Kedatangan vaksin tersebut mendapat pengawalan ketat polisi setempat. Ribuan vaksin Covid-19 ini langsung dimasukkan kedalam gudang Farmasi Dinkes, yang rencananya digunakan mulai Senin depan.

Dengan pengawalan ketat petugas Kepolisian Brimob Polda Jatim, sebuah mobil roda empat bermuatan vaksin Sinovac tiba di Gudang Farmasi Dinkes Kabupaten Blitar, di Jalan Raya Pojok, Garum. Dengan pengawasan ketat, ribuan vaksin dikeluarkan selanjutnya dimasukkan ke dalam almari es gudang untuk disimpan.

Kepala Gudang Farmasi Sugiyono, mengatakan, dalam termin pertama ini pihaknya menerima 3.000 dosis vaksin. Rencananya, vaksin tersebut digunakan pada Senin (1/2) mendatang dengan sasaran utama tenaga kesehatan.

Sedangkan persyaratan untuk mendapatkan Vaksin jenis Sinovac ini diantaranya, tidak memiliki penyakit penyerta (Komorbid),  bebas  hipertensi, bukan ibu hamil, serta belum terinfeksi Covid-19. Selain itu, vaksin ini hanya diperuntukkan bagi usia produktif,  mulai usia 18 hingga 59 tahun. (khoirul/stv)