Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Busana muslim memiliki tempat tersendiri. Bahkan, busana muslim indonesia menjadi salah satu trend center busana muslim di dunia. Pada 2021, trend fashion busana muslim tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Namun, ditahun ini, pemilihan lebih ke warna soft disesuaikan dengan karakter dan kepribadian pemakainya.

Trend busana muslim di Indonesia saat ini mulai banyak dilirik fashion desainer busana muslim dunia. Bahkan, busana muslim di indonesia menjadi trend center busana muslim di dunia. Salah satunya, Fashion Desainer Busana Muslim, Lia Afif, menyebut trend fashion busana muslim pada 2021 penggunaan warna soff dan gradasinya. Seperti, warna butter crem, biru langit, masih banyak disukai.

Hal ini, bisa terlihat dari karya-karya Lia Afif, yang banyak menggunakan bahan berbagai ragam kain yang berwarna soff dan dipadu padankan dengan berbagai kain tradisonal. Baik tenun, batik, maupun songket.

Bahkan, saat ini banyak wanita, terutama yang menggunakan busana muslim, ingin tampil menarik. Karena itu, ibu dua anak ini mengedepankan siluet. Sehingga, pemakai busana muslim ini bisa terlihat lebih lansing, tinggi, anggun dan mempesona.

Selain itu, kenyamanan saat pemakai busana muslim juga menjadi perhatian tersendiri. Karena itulah, dalam setiap desainnya ia selalu mengedepankan kepribadian pemakainya. Bahkan, wanita yang  menggeluti dunia fasion busana muslim sejak 2005  tetap berkomitmen terus mengangkat kain tradisional nusantara.

Selain untuk melestarikan budaya Indonesia agar lebih terkenal, tidak hanya di Indonesia juga di dunia, serta dapat meningkatkan produktifitas para pengrajin kain nusantara. (irwanda/stv)