Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat/PPKM, pihak hotel kembali memperketat protokol kesehatan yang mana sebelumnya sudah diterapkan di era new normal. Tentu, ada beberapa peraturan yang berubah dalam PPKM yang harus dipenuhi pihak hotel agar terhindar dari sanksi pemerintah.

‘’Penerapan protokol kesehatan menjadi konsentrasi bagi pelaku bisnis perhotelan dikarenakan ada beberapa peraturan yang berubah. Seperti, pengurangan kapasitas restoran yang tinggal 25 persen, juga pengadaan event seperti pernikahan yang dibatasi dan dibagi per sesi,’’ kata General Manager/GM Quest Hotel Darmo, David E Sutanto, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Selasa (26/1).

Selain itu, kata dia, pembersihan dan desinfektasi ruangan tetap dilakukan untuk menjaga tetap steril agar tamu merasa aman dan nyaman. Ia menuturkan, jika para tamu tidak perlu khawatir dengan penerapan protokol kesehatan di hotel.

Karena mereka sudah menerapkan seketat mungkin demi menjaga kesehatan para staff dan tamu. Sejauh ini, hotel cukup aman dari penyebaran Covid-19. (husni/stv)