Blitar, (bisnissurabaya.com) – Berawal ingin membahagiakan sang istri, ternyata hiasan dekorasi rumah buatan, Andi Widodo, ini justru tembus ke pasar mancanegara. Tidak tanggung-tanggung, kini ia memiliki puluhan karyawan dengan omset ratusan juta per bulan.

Hasil karya hiasan dinding wood poster, Andi Widodo, ini diproduksi di Jalan Majapahit, Kecamatan Sanan Wetan, kota Blitar Jawa Timur/Jatim. Andi, menggunakan bahan baku kayu pinus, jati, serta papan Medium Density Fiber/MDF. Kayu tersebut ditempeli aneka stiker dengan menggunakan lem kayu.

Selanjutnya, digergaji pelan-pelan mengikuti mal gambar yang diinginkan. Bentuk aneka hiasan dinding ini dibuat wadah tisu, air mineral dan tempat pisau dapur. Menggeluti usaha ini Andi, dibantu puluhan karyawannya.

Hiasan dinding Andi, yang lucu dan unik ini tidak hanya memenuhi pasar lokal, tapi juga tembus ke pasar mancanegara. Seperti Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura, dengan omset ratusan juta rupiah per bulan.

Andi, mengaku, usahanya ini berawal dari unsur ketidak sengajaan. Waktu ia membuat wadah tissu untuk istri tercinta. Kemudian sang istri, wadah tissu buatan suaminya tersebut diunggah ke medsos, sehingga memantik minat orang lain untuk memiliki.

‘’Harga hiasan dinding wood poster ini bervariasi. Mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 1 juta,  tergantung dari ukuran dan kerumitan produksi,’’ kata Andi, kepada bisnissurabaya.com di Blitar Senin (25/1). (khoirul/stv)