Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Pasca libur panjang tahun baru, jumlah pemakaman pasien covid-19 di TPU Babat Jerawat Surabaya mengalami peningkatan. Tercatat diawal Januari 2021, makam khusus pasien covid-19 di Surabaya Barat ini telah menerima 81 jenazah covid dari berbagai rumah sakit.

Setelah libur panjang pergantian tahun 2021, makam khusus covid-19, tempat pemakaman umum Babat Jerawat di Kecamatan Benowo Surabaya mengalami peningkatan jumlah jenazah yang dimakamkan.

Dari data diawal 2021 ini, mulai 1 Januari, tercatat makam khusus covid-19 di kawasan Surabaya Barat ini telah memakamkan 81 jenazah covid dari berbagai rumah sakit rujukan.

‘’Peningkatan ini diperkirakan terjadi sejak libur panjang, angka kasus konfirmasi positif covid-19 di Jatim mengalami peningkatan,’’ kata Kepala TPU Babat Jerawat Surabaya, Hartono, di Surabaya Minggu (24/1).

Sebagai kesiapan, pihak pengelola makam menyiapkan sekitar 10 hingga 15 liang lahat baru tiap harinya, untuk dapat digunakan sewaktu-waktu. Sementara, sejak masa pandemi covid-19 melanda, TPU ini telah memakamkan 800 jenazah covid yang sebagian besar warga berasal dari wilayah Surabaya Barat. (stady/stv)