Sidoarjo, (bisnissurabaya.com) – Organisasi sayap Partai Gerindra, Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sidoarjo membantu sebagai solidaritas sesama korban musibah dengan mengangkat tema ‘Bantuan Peduli Bencana Gempa Bumi Maju’.

PIRA Sidoarjo sejak saat bencana alam menimpa, pihaknya mulai mengumpulkan bantuan untuk disalurkan pada masyarakat korban bencana yang membutuhkan. Ketua PIRA Sidoarjo, Hj Mimik Idayana, mengatakan, bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Mamuju terkumpul sebanyak 140 Koli diserahkan ke Posko Lantamal V Surabaya.

“Alhamdulillah, hari ini terkumpul 140 koli yang berisi, bahan pokok beras, supermi 100 dos, beras 1,5 kwintal, pakaian bekas 40 koli, pampers dan obat-obatan dan bantuan tersebut kami kumpulkan dari rekan-rekan pengurus PC PIRA Sidoarjo dan masyarakat Sidoarjo yang bersimpati,” ujar Mimik, yang juga anggota DPRD Sidoarjo dari Fraksi Partai Gerindra, Selasa (19/1)

Ia berharap, bantuan ini dapat sampai tujuan dengan cepat serta sedikit dapat meringankan beban yang ada. “Mudah-mudahan bantuan ini sampai ke tempat tujuan dengan diangkut Kapal pada esok pagi 20 Januari 2021 dan tiba dengan selamat serta dapat sedikit meringankan beban para korban bencana gempa,” imbuhnya.

Sebagai Penutup, Srikandi Gerindra mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader PIRA yang telah membantu hingga melebihi target yang ada. “Terima Kasih kepada Emak-emak PIRA atas supportnya dan semoga menjadi catatan amal kemudian hari. Aamiin,” tutupnya. (rin)