Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Daya tampung Liponsos keputih surabaya penuh. Menteri Sosial berencana akan pindahkan separuh penyandang masalah kesejahteraan Sosial, atau P-M-K-S, yang selama ini ditampung di Liponsos yang jumlahnya mencapai 1.000 orang, ke Balai Sosial milik Kemensos RI.

Penyandang sosial yang selama ini ditampung di Liponsos Keputih Surabaya, rata – rata kebanyakan berasal dari luar Kota Surabaya. Hal ini disampaikan Menteri Sosial, Tri Rismaharini, saat  mengunjungi lLiponsos Keputih Surabaya, Selasa (19/1) kemarin.

Risma, didampingi Dirjen Rehabilitasi Sosial dan Dirjen Pemberdayaan Sosial Kemensos RI, serta petugas dari Balai Sosial. Menurut Risma, saat ini jumlah P-M-K-S yang ditampung di Liponsos keputih sudah mencapai 1.000 orang lebih. jJumlah ini sudah melebihi daya tampung.

Risma, menambahkan, kebanyakan penyandang sosial yang berada di Liponsos banyak berasal dari luar kota Surabaya. Setelah melihat langsung di lokasi, mantan Wali Kota Surabaya ini berencana memindahkan separuh dari penghuni Liponsos ke tempat lain.

Yaitu ke balai sosial yang dimiliki Kementerian Sosial. Tak hanya mengunjungi Liponsos Keputih, Mensos dalam kunjungan kerjanya di Surabaya, dan bersama Dirjen Rehabilitasi serta Dirjen Pemberdayaan Sosial, lebih dulu mampir ke Mall Pelayanan Publik, Siola.

Tujuan mensos datang ke tempat ini selain melihat hasil produk UMKM, dan rencananya akan membangun sistem pelayanan berbasis sosial. (stady/stv)