Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Dinas Kesehatan/Dinkes Jawa Timur/Jatim telah mendistribusikan 15.000 dosis vaksin Covid-19 di gudang farmasi kesehatan milik Dinkes Surabaya. Petugas Polri dibantu TNI melakukan pengamanan ketat selama 24 jam dengan persenjataan lengkap.

Sebanyak 15.000 dosis vaksin Covid-19 Sinovac yang terdiri dari 8 box, saat ini disimpan di ruang pendingin di gudang farmasi kesehatan milik Pemkot Surabaya di Jalan Rungkut Puskesmas nomer 7.

Tak hanya saat pendistribusian yang mendapatkan pengawalan dan pengamanan ketat dari aparat kepolisian, namun saat sudah disimpan di gudang farmasi tersebut petugas dari Polri dan TNI juga melakukan pengamanan ketat.

Kapolsek Rungkut Surabaya, Kompol Hendry Ibnu Indarto, menegaskan, pihaknya melakukan pengamanan maksimal vaksin Covid-19 yang disimpan di gudang farmasi ini baik secara terbuka maupun tertutup. Petugas yang menjaga gudang ini juga dipersenjatai lengkap.

Selain dilengkapi dengan kamera CCTV pada setiap sudut ruangan dan di luar gudang farmasi, petugas gabungan TNI – Polri juga disiagakan 24 jam. Penjagaan dilakukan hingga vaksin covid-19 tersebut didistribusikan ke sejumlah rumah sakit hingga sampai ke masyarakat. (stady/stv)