Gawat…., Aktivitas Sidang di PN Surabaya Dibatasi

9

Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Wabah corona yang berkepanjangan membuat prihatin semua pihak. Tak terkecuali Pengadilan Negeri/PN Surabaya menunda dan membatasi semua agenda persidangan hingga 25 Januari mendatang.

Kebijakan ini dilakukan menyusul adanya Penerapan Pembatasan Kegiatan masyarakat sejak 11 Januari lalu. Selain itu, seluruh pegawai pengadilan juga diwajibkan tes SWAB, dengan tujuan untuk meminimalisir penularan Covid-19 di lembaga peradilan tersebut.

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur/Jatim, tentang Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM, semua aktivitas dibatasi. Mulai dari ruang publik hingga perkantoran.

Pelaksanaan PPKM ini berlangsung selama 14 hari, terhitung sejak 11 Januari hingga 25 Januari mendatang, karena, Pengadilan Negeri Surabaya menunda semua agenda persidangan hingga 25 Januari mendatang.

“Kecuali perkara pidana yang masa penahanannya hampir habis. Itupun sidang digelar dengan sangat terbatas,” kata Humas PN Surabaya, Martin Ginting, di Surabaya Selasa (13/1).

Tak hanya itu, kata dia, pihak PN Surabaya juga berkoordinasi dengan Pemkot Surabaya guna menggelar tes PCR SWAB bagi seluruh pegawainya tanpa terkecuali.

Total ada 325 orang yang mengikutinya, dan hasilnya akan keluar 4 hari kedepan. Adanya tes swab ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di lembaga peradilan ini, Apalagi sebelumnya ada pegawai pengadilan yang telah terpapar virus Corona. (agung/stv)