Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat/PPKM pada 11 Januari lalu, terlihat suasana sepi di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. Hanya terlihat beberapa pengunjung yang memasuki mall tersebut. Pihak pengelola mengaku pemberlakuan PPKM ini berdampak besar terhadap traffic pengunjung mall tersebut.

Untuk memerangi penularan Covid-19, pemerintah akhirnya memberlakukan PPKM di beberapa Kota di Pulau Jawa dan Bali. Salah satunya, di kota Surabaya. Dimana sejak 11 Januari lalu, suasana beberapa pusat perbelanjaan terlihat sepi. Seperti yang terlihat di Plaza Marina Surabaya ini.

General Manager Plaza Marina, Fransisca Maria Budiman, mengatakan, traffic mall mengalami penurunan yang cukup drastis akibat penerapan PPKM ini. “Selain itu, pemberlakuan protokol kesehatan pun tetap dilakukan secara ketat untuk menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung,” kata Fransisca, di Surabaya Selasa (12/1).

Selama pemberlakuan PPKM sendiri, jam operasional mall mengalami sejumlah perubahan. Yang biasanya beroperasi mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, kini hingga pukul 20.00 WIB. (husni/stv)