Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kapolda Jawa Timur/Jatim Irjen Pol Dr Nico Afinta, bersama Wakapolda, Brigjen Pol Drs Slamet Hadi Supraptoyo, beserta Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Rafli Handoko, Kamis (7/1) siang, menerima audiensi dan silaturahim dengan Pimpinan Redaksi/Pimred Media Elektronik Televisi dan Radio di Mapolda Jatim.

Dalam pertemuan itu, Kapolda, Irjen Nico, menyebutkan, hubungan antara polri dan media ini tidak bisa dipisahkan. Perlu adanya sinergitas antara polri dan media massa untuk memberikan informasi kepada pimpinan polri maupun masyarakat. Sehingga masyarakat di Jatim bisa mengetahui apa saja yang sudah dikerjakan oleh jajaran kepolisian daerah Jatim. Mulai dari Kapolres dan Jajaran Satuan Kerja (Satker) Polda Jatim.

“Hubungan antara polri dan media ini tidak bisa dipisahkan. Harus ada sinergi dan komunikasi. Sehingga apa yang sudah dilakukan oleh polri bisa terinformasikan ke pimpinan polri dan masyarakat,” kata Kapolda Jatim, Irjen Nico.

Nantinya, kata dia, jika ada yang kurang dan belum sampai ke sasaran atas kinerja polri. Maka media bisa memberikan masukan untuk kemajuan bersama untuk Jawa Timur/Jatim.

Sehingga, kata dia, setiap satu minggu sekali akan dilakukan evaluasi atas kinerja yang sudah polri lakukan. Sehingga terwujud sinergi dan komunikasi yang baik antara polri dan media di Jatim.

“Nanti, setiap satu minggu sekali mungkin bisa sharing dan memberikan masukan kepada jajaran polri. Jika memang ada yang kurang dalam penanganan keamanan kamtibmas di Jatim,” tambahnya.

Sementara itu, Abdul Rokim selaku Pimred JTV Surabaya, mengucapkan terima kasih atas pengamanan di dua agenda besar di Jatim terkait Pilkada dan Malam pergantian tahun baru 2021.

Agenda besar di jatim bisa aman dan tertib serta tidak ada hal yang perlu dikawatirkan. Sehingga, pengamanan dari Polda Jatim sangat baik.

“Saya mewakili temen-temen pimred mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang dilakukan oleh Polri, khususnya jajaran Polda Jatim yang sudah sangat baik dan bekerja keras demi mewujudkan keamanan di Jatim,” jelasnya.

Menurut dia, inisiatif Kapolda untuk terbuka dengan media kami menyambut baik. Nantinya, sinergi dan komunikasi antara polri dan media bisa terus terjalin dengan baik.

“Saya mengapresiasi atas apa yang menjadi tujuan Kapolda, untuk membuka ruang untuk melakukan komunikasi dengan media di Jatim,” pungkasnya. (feri)