Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Guna mencegah penularan covid-19, PT KAI Daop 8 Surabaya menutup layanan pembelian tiket di 23 stasiun di wilayahnya. penutupan layanan ini dimulai sejak 1 Januari 2021. Warga dihimbau memesan tiket kereta lokal dan jarak jauh melalui layanan aplikasi online.

Penegasan itu dikemukakan, Manager Humas PT Kai Daop 8 Surabaya, Suprapto, di Surabaya Seni (4/1). Ia menyatakan, mulai 1 Januari 2021 sampai batas waktu yang belum ditentukan, masyarakat tidak bisa lagi membeli tiket secara langsung di stasiun kereta api. Hal ini, setelah PT KAI Daop 8 Surabaya menutup layanan loket di 23 stasiun di wilayahnya.

Penutupan 23 stasiun ini merupakan stasiun kecil dan untuk stasiun besar tetap memberikan layanan tiket. Sebagai gantinya, masyarakat bisa memesan tiket kereta melalui aplikasi kai akses atau pesan online. Penutupan layanan tiket di 23 stasiun ini sebagai upaya pencegahan penularan covid-19.

Sementara itu, pada tahun baru ini jumlah penumpang di Daop 8 Surabaya hingga diprediksi mencapai 15.000 orang. Jumlah penumpang yang antri rapid tes antigen juga masih banyak di Stasiun Gubeng Surabaya. Hal ini, karena sebagai syarat wajib penumpang untuk bisa bepergian menggunakan transportasi kereta api. (bw)