Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Seekor ular sanca phyton ditangkap warga Keputih Tambak, Sukolilo Surabaya. Ular dengan panjang empat meter ini diduga sering memakan hewan ternak milik warga, karena kerap hilang tanpa bekas.

Warga Keputih Tambak Kecamatan Sukolilo digegerkan dengan temuan seekor ular sanca phyton, yang merayap di halaman belakang rumah warga. Mengetahui adanya ular sanca sepanjang empat meter ini, warga mengepungnya dan berhasil menangkap ular tersebut.

Komandan Koramil Sukolilo Surabaya, Mayor Supriyo, mengatakan, ular sanca phyton ini disinyalir kerap memangsa hewan ternak milik warga setempat. Hal ini diketahui setelah warga kehilangan sejumlah hewat ternak jenis unggas, yang raib tanpa menyisakan bekas sama sekali. Karena geram, ular ini hendak dihabisi oleh warga, namun pengurus kampung akhirnya menyerahkan kepada petugas Polsek Sukolilo.

Karena tak memiliki tempat untuk merawat ular sanca phyton ini, polisi kemudian menyerahkan kepada Koramil Sukolilo, karena memiliki kebun yang merawat beberapa hewan peliharaan.
Di Perkampungan Keputih Tambak Surabaya ini kerap ditemukan ular, karena dulu adalah area persawahan dan rawa-rawa, yang merupakan habitat ular sanca phyton. (feri/stv)