Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Kebun Binatang Surabaya/KBS jadi alternatif pilihan keluarga pada liburan tahun baru di tengah pandemi Covid-19 ini. Meski tidak menyajikan acara, KBS menjadi tempat liburan favorit masyarakat.

Penegasan itu dikemukakan Humas KBS, Agus Supangat, kepada bisnissurabaya.com di Surabaya Jum’at (1/1). Ia menyatakan, libur tahun baru tahun ini, KBS, tetap buka seperti biasa, mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB.

Bahkan, untuk menarik minat pengunjung, KBS tidak menaikkan harga tiket masuk. Hanya, melakukan penyesuaian dengan melakukan pembelian tiket sebesar Rp 15.000 yang dilakukan secara online.
Meski tidak menyajikan acara khusus seperti tahun sebelumnya.

Namun, KBS masih tetap disukai masyarakat sebagai tempat wisata edukasi konservasi bagi keluarga. Karena selama pandemi covid-19 membuat Kebun Binatang Surabaya yang memiliki luas 15 hektar dan 200 jenis satwa ini, mengalami penurunan jumlah pengunjung. Namun, pihak management KBS terus melakukan berbagai upaya untuk menyesuaikan situasi dan kondisi yang ada.

Meski sempat tutup tidak menerima pengunjung, Agus, yakin KBS tetap menjadi primadona masyarakat karena merupakan salah satu tempat wisata tertua di kota Surabaya. Masyarakat masih menjadikan KBS sebagai salah satu tujuan wisata keluarga terutama saat liburan.

Sebagai salah satu tempat wisata edukasi konservasi, selama pandemi Covid-19, pihak management melakukan penerapan protokol kesehatan yang ketat selama berada di areal KBS. Bahkan, untuk mencegah kerumunan, pihak management KBS akan membuka tiga pintu masuk. (feri/stv)