Surabaya, (bisnissurabaya.com) – Puluhan pelukis perempuan melukis di atas kain kerudung. Hasil lukisan ini, nantinya akan dijual dan dikembalikan kepada para ibu sebagai modal usaha di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, mereka melukis dengan menerapkan protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak.

Sekitar 50 emak-emak yang tergabung dalam komunitas pelukis perempuan Sekar Delta Sidoarjo ini tengah asyik melukis di atas kain kerudung. Dengan menerapkan protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak, para ibu ini melukis bermotif bunga di atas kain kerudung yang telah dibawa dari rumahnya masing-masing.

‘’Melalui momen ini, saya berharap mampu menumbuhkan jiwa kreatif, khususnya pada ibu-ibu di Sidoarjo. Sehingga, meski di tengah pandemi Covid-19, para ibu tetap bisa berkarya,’’ kata Pelukis Maria Novita, di Surabaya Senin (28/12).

Hasil lukisan ini, nantinya akan dijual seharga lima puluh ribu rupiah, per lukisan. Sementara, uangnya akan dikembalikan lagi kepada para ibu untuk dijadikan sebagai modal usaha. (agung/stv)